7 Alasan Belanja di Pasar Nol Kilometer
Info Penting

7 Alasan Belanja di Pasar Nol Kilometer

Jelang gelaran Pasar Nol Kilometer ke-5, sambutan warga Wisma Penjaringan Sari makin meningkat. Ini terbukti dari kasak-kusuk di Whatsapp Group warga, juga kontak yang masuk ke admin Pasar Nol Kilometer. Selain melakukan pemesanan, kontak yang masuk juga terus mempertanyakan keberlanjutan Pasar Nol Kilometer yang akan digelar pada Minggu (14/6/2020) sore nanti.

Selain dukungan dari warga, apresiasi untuk Pasar Nol Kilometer juga datang dari pejabat kelurahan, bahkan Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, yang diperiode lalu sempat hadir.

Mengapa Pasar Nol Kilometer terus mengundang dukungan?

1. Ketahanan Pangan
Pasar Nol Kilometer berdiri di masa pandemi. Kondisi yang ternyata memberi dampak signifikan pada kualitas ekonomi warga. Lewat Pasar Nol Kilometer, warga diharap memiliki peluang untuk mendapat stok pangan memadai, sekaligus berpeluang untuk berbagi dengan yang lain.

2. Sembako Murah
Produk sembako di Pasar Nol Kilometer dipasarkan sesuai harga pokok. Penyelenggara sama sekali tidak menambahkan margin laba di setiap harga produk, baik beras, minyak goreng, gula, atau telor.

3. Semangat Berdonasi
Pembeli produk di Pasar Nol Kilometer bebas menambahkan selisih harga saat belanja. Misal, saat nilai produk adalah Rp 125 ribu, Anda bisa membeli sesuai harga, atau menambahkan sesuka hati. Dari Rp 125 ribu, jadi Rp 150 ribu.

4. Selalu Transparan
Di periode gelaran Pasar Nol Kilometer berikutnya, Anda bisa melihat laporan keluangan di lokasi bazar. Khususnya margin ‘laba’.

5. Berbagi Rezeki
Margin laba yang ada, kemudian didistribusikan pada warga yang berhak. Pendistribusian paket sembako dilakukan dengan melibatkan Ketua RT setempat, kemudian dilaporkan di media warga penjaringan5.id.

6. Protokol Kesehatan
Gelaran Pasar Nol Kilometer dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Dimana setiap pembeli dan penyelenggara diwajibkan memakai masker, menjaga physical distancing, menggunakan hand sanitizer yang disediakan, dan lain-lain. Petugas bazar yang berinteraksi langsung dengan pelanggan mengenakan face shield dan sarung tangan.

7. Pemberdayaan Ekonomi
Memasuki fase barunya, bazar ini juga dibuka di web www.pasarnolkilometer.com. Selaras dengan semangat yang ada, yakini memperkuat basis ekonomi warga, web e-commerce ini membuka peluang bagi siapa saja untuk ikut menjual produknya.



Post Comment