Kabar Warga

Artikel Penjaringan5.id Raih Penghargaan di Anugerah Jurnalisme Warga 2020

Penjaringan5.id sabet Juara 2 di ajang Anugerah Jurnalisme Warga (AJW) 2020, Sabtu (27/6/2020). Gelaran bergengsi tahun ini digelar dengan tema Urun Daya Warga Menghadapi Corona.

“Syukur alhamdulillah, salah satu artikel tim penjaringan5.id berhasil mendapat predikat juara di AJW 2020,” kata Pringgo Anggono, Ketua RT 5 RW IV, Wisma Penjaringan Sari (WPS), Surabaya.

Dijelaskan, artikel berjudul ‘Lawan Corona Lewat Pemean of the Day dan Pembagian Masker‘ ini bersaing dengan 55 artikel kiriman peserta dari seluruh Indonesia.

Tim penjaringan5.id sebetulnya juga ikut kategori video. Tapi sepertinya belum memenuhi standar kualifikasi juri. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Penjaringan5.id adalah media komunikasi di internal warga WPS. Meski lahir dari rahim kepengurusan RT 5, media ini diluncurkan untuk seluruh warga RW IV. Bahkan dari sisi konten, web penjaringan5.id juga membawa tema regional Surabaya dan Jawa Timur, bahkan nasional.

Terkait artikel yang dilombakan, kata Pringgo, awak penjaringan5.id sengaja mengusung tradisi lokal yang terjadi di perumahan ini.

“Sepanjang pandemi, warga mencoba memperkuat kualitas kesehatan dengan berjemur di pagi hari. Kebiasaan berjemur ini secara guyonan kami sebut pemean of the day,” kata Pringgo sambil tersenyum.



Post Comment