Cegah Corona, Warga Wisma Penjaringan Sari Semprot Disinfektan
Kabar Warga

Cegah Corona, Warga Wisma Penjaringan Sari Semprot Disinfektan

Pengurus RT 5 RW 4 Wisma Penjaringan Sari melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga Wisma Penjaringan Sari Surabaya, Rabu (1/4/2020) pagi. Kegiatan ini dikoordinir Faiz Hamzah, Koordinator Divisi Lingkungan, didampingi Pringgo Anggono, Ketua RT, dan pengurus lainnya, Gatut Setyono, Into Darmamurti, dan Hendro D. Laksono.

Warga menyambut gembira proses penyemprotan ini. Karena dalam beberapa minggu terakhir informasi terkait penyebaran Virus Corona dinilai sudah pada tahap mengkhawatirkan.

“Dengan penyemprotan ini, kita berharap warga bisa lebih tenang. Dengan lebih tenang, katanya, sistem pertahanan tubuh bisa lebih baik. Dengan demikian potensi terjangkit bisa lebih kecil,” jelas Pringgo.

Proses penyemprotan dilakukan sejak pukul 10.00 WIB, bersamaan dengan kegiatan ‘berjemur’ yang sejak beberapa hari terakhir rutin dilakukan warga.

“Kegiatan penyemprotan adalah satu dari rangkaian upaya menangkal Corona,” tegas Faiz Hamzah. Di luar itu, lanjut staf pengajar di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya ( PPNS) ini, warga juga harus aktif cuci tangan, memakai masker saat terpaksa keluar rumah, dan mengkonsumsi vitamin pendukung daya tahan tubuh.

Faiz percaya, rangkaian ikhtiar ini perlu dilakukan agar warga bisa sehat, jauh dari potensi terjangkit Covid-19.



Post Comment