Info Palsu : Lagu Corona Bimbo, Lagu 30 tahun Jadi Kenyataan
Berita

Info Palsu : Lagu Corona Bimbo, Lagu 30 tahun Jadi Kenyataan

Bukan lagu yang diciptakan 30 tahun yang lalu. Salah satu personel Bimbo, Acil menegaskan bahwa lagu tersebut dibuat oleh Bimbo belum lama ini, lagu tersebut merupakan karya terbaru Bimbo yang dipersembahkan untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Penjelasan

Berdasarkan hasil penelusuran, klaim bahwa lagu Bimbo yang bercerita tentang pandemi virus corona COVID-19 itu sudah dicptakan 30 tahun yang lalu adalah klaim yang salah.

Salah satu personel Bimbo, Acil menegaskan bahwa lagu tersebut dibuat oleh Bimbo belum lama ini, lagu tersebut merupakan karya terbaru Bimbo yang dipersembahkan untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kita baru selesai juga, baru bikin (lagunya) seminggu (yang lalu). Baru selesai rekamannya juga baru seminggu. Belum mungkin, seminggu juga,” ucap Acil saat dihubungi via sambungan telepon, Jumat (10/4).

Pemilik nama Acil Darmawan Hardjakusumah ini menegaskan bahwa lagu tersebut dibuat oleh Bimbo, belum lama ini, bukan 30 tahun yang lalu.

Rencananya, mereka ingin memberikan lagu itu untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Lagu itu dibuat atas inisiatif mereka sendiri, bukan permintaan dari BNPB dan bukan pula untuk album baru.

Acil justru mempertanyakan siapa oknum yang menyebarkan lagu tersebut dan dari mana oknum itu mendapatkan lagu tersebut. Pasalnya, kata Acil, lagu tersebut baru selesai menjalani proses rekaman seminggu yang lalu.

Kata pria berumur 76 tahun ini, para personel Bimbo yang lain pun terkejut saat mengetahui kabar tersebut. Meski begitu, mereka melihat ini bisa menjadi peluang untuk promosi.

“(Reaksi personel Bimbo yang lain) itu kurang lebih sama, lah. Kita juga kaget, jadi sakti. Bagusnya itu jadi promosi, lah,” pungkas Acil Bimbo.

sumber : fafhh



Post Comment