Kampung Kreatif Wisma Penjaringan Sari adalah gagasan kolaboratif yang mengedepankan kegiatan industri berbasis kreativitas, khususnya UMKM dan agrowisata, hingga pembentukan gaya hidup sehat, literasi, dan masih banyak lagi. Beberapa kegiatan yang sudah terbentuk adalah :

  1. Komunitas Hidup Sehat Bersama
  2. Wisata Agro Bunga Telang
  3. Kedai Teras Kreatif
  4. Komunitas Bukalapak
  5. Pasar Nol Kilometer
  6. Dan lain-lain

Tata Tertib Grup
Grup WA ini dibentuk sebagai wahana berdiskusi yang fokus pada pengembangan Kampung Kreatif Wisma Penjaringan Sari. Untuk itu perlu dibentuk tata tertib dalam grup dengan rincian sebagai berikut :

  1. Setiap anggota diperbolehkan memposting informasi yg bersifat membangun, khususnya yang berpotensi memajukan Kampung Kreatif Wisma Penjaringan Sari.
  2. Setiap anggota yg merespon informasi diharapkan menggunakan bahasa yang santun dan tidak berpotensi menyinggung perasaan orang lain.
  3. Semua pengguna Grup memiliki hak yang sama dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan grup.
  4. Dilarang mengunggah teks/gambar/video yang mengandung unsur politik praktis, hoaks, pornografi, SARA, atau apapun yang berdampak negatif bagi anggota lain.
  5. Anggota grup dipersilahkan membagikan informasi terkait produk/jasa/aktivitas usaha kreatif yang dimiliki, baik dalam bentuk teks atau foto (maksimal 2 foto). Informasi disajikan dengan baik, bukan adu harga dengan info serupa, baik produk/jasa/aktivitas sebelumnya yang disampaikan anggota lain.
  6. Mengingat ini grup bersama, pelapak hanya boleh post info jualan saja. Sementara baik pelapak maupun yang lain hanya boleh bertransaksi dengan model japri. Jadi post order, tawar menawar, respons terhadap order, hanya boleh dilakukan secara japri.
  7. Post info dengan foto lebih dari 2 hanya boleh dilakukan untuk foto kegiatan. Ini tentu saja dilakukan sekaligus sebagai bentuk pelaporan, bahwa memang ada kegiatan offline di waktu tertentu.
  8. Tidak membahas urusan pribadi di grup.
  9. Tidak bercanda berlebihan yg dapat memicu perdebatan.
  10. Admin berhak memperingatkan anggota jika memposting/berkomentar yg bisa menimbulkan perselisihan.
  11. Saran dan kritik bisa disampaikan melalui kontak pribadi admin.