Khofifah : Jawa Timur Aman, tapi Harus Tetap Waspada
Berita

Khofifah : Jawa Timur Aman, tapi Harus Tetap Waspada

Meski Jawa Timur masih dalam kategori aman, Gubernur Khofifah Indar Parawansa Gubernur meminta setiap warga tetap waspada terhadap Corona Virus Disease (Covid) 19.

Kewaspadaan antara lain dilakukan dengan keharusan bagi pemilik fasilitas publik, seperti mall, pasar modern atau mall dan tradisional, serta daerah tujuan wisata untuk menyiapkan berbagai fasilitas yang memberikan keamanan bagi pengunjung.

“Menurut keputusan rapat di Grahadi tadi, kita tidak akan menutup wisata. Tapi harus melakukan berbagai kewaspadaan. Masing-masing pemilik wisata, pasar tradisional, atau plaza, menyiapkan hand sanitizer, tempat cuci tangan, dan masker,” ujar Khofifah dalam konferensi pers di ITD RS Unair Surabaya, Sabtu (14/3/2020).

Selain sarana pelindung diri, kata Khofifah, pemilik wisata wajib memiliki thermal gun. Ini sudah dimiliki Pelabuhan, Stasiun, dan Terminal.

“Kita koordinasikan di pemberangkatan di airport. Dulu di kedatangan, saat ini keberangkatan juga harus dipastikan terdeteksi. Thermal gun harus dipesan kembali. Karena ada yang masih kurang. Kemungkinan 25 Maret ini datang dengan jumlah yang memungkinkan fungsi deteksi di terminal, stasiun dan airport,” jelas Gubernur.



Post Comment