Lihat Potensi Warga, RT 5 Siapkan Pelatihan Khusus
Kabar Warga

Lihat Potensi Warga, RT 5 Siapkan Pelatihan Khusus

Warga Wisma Penjaringan Sari RT 5 RW 4 Surabaya memiliki latar belakang yang sangat beragam. Sebagian bahkan dikenal cukup mumpuni di bidangnya. Untuk itu, ke depan, Pengurus RT berencana untuk menggelar program pelatihan yang bisa melibatkan siapa saja, khususnya anak-anak muda.

“Kita mencoba optimalkan potensi saja. Sekalian menciptakan iklim kondusif di kalangan warga,” tegas Fais Hamzah, Pengurus RT 5, Sabtu (14/3/2020).

Di beberapa forum pengurus, lanjutnya, sudah ada agenda membuat pelatihan di antaranya program melek teknologi informasi, fotografi, pelatihan merakit komputer sendiri, dan masih banyak lagi.

“Arahnya lebih pada pemberdayaan ekonomi. Dengan program ini, harapannya, peserta termotivasi untuk mencoba atau mendalami hal baru. Siapa tahu pula bisa memberi inspirasi untuk membuka usaha di bidang yang dilatihkan,” jelas Fais.

Untuk itu ia berharap agar program ini bisa diterima dan mendapat respons positif dari warga. Karena setelah rangkaian program ini dijalankan, bukan tak mungkin RT 5 berkembang sebagai inisiator kampung cyber yang fokus pada program pemberdayaan ekonomi.



Post Comment