Lima Jam Diguyur Hujan, Jalanan WPS Tergenang Banjir
Berita

Lima Jam Diguyur Hujan, Jalanan WPS Tergenang Banjir

Hujan deras yang turun sepanjang hari membuat jalanan Wisma Penjaringan Sari (WPS), Surabaya, tergenang banjir, Kamis (28/5/2020). Menurut pengakuan warga, hujan turun sejak pukul sebelas hingga waktu sholat maghrib.

“Tadi infonya dua jam akan surut. Ini belum ada tanda-tanda air berkurang,” kata Saptono Budi, pengurus RT 5 RW IV WPS.

Dari pantauan awak Penjaringan5.ID, sebagian besar jalan perumahan digenangi air setinggi mata kaki. Beberapa warga juga mengeluh gara-gara air masuk hingga ke dalam rumah.

Beruntung, kendaraan yang lalu lalang masih mau mengurangi kecepatan. Sehingga tidak muncul ombak yang berpeluang mengantar kotoran ke dalam rumah.

Mengutip Liputan6.com, sejumlah wilayah di Kota Surabaya memang terendam banjir. Mulai dari kawasan Panjang Jiwo, Rungkut, hingga Gunung Anyar. Bahkan air hujan sudah masuk rumah warga di sejumhlah kawasan kawasan Rungkut.

Sayang, kondisi ini tak dibarengi dengan optimalisasi rumah pompa di kawasan Rungkut. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Linmas Surabaya Irvan Widyanto, pihaknya masih menunggu informasi terkait adanya kawasan di Surabaya yang terendam air hujan.



Post Comment