Pangkas Sebaran Corona, Warga Penjaringan Sari RT 5 Pajang Kran Air
Kabar Warga

Pangkas Sebaran Corona, Warga Penjaringan Sari RT 5 Pajang Kran Air

Masih dalam rangka penguatan kualitas kesehatan masyarakat, Pengurus RT 5 RW 4 Wisma Penjaringan Sari, Surabaya, mulai memasang timba kran air dan hand shop di beberapa tempat, Jumat (20/3/2020) malam.

“Pemasangan ini dilakukan untuk mempermudah keperluan cuci tangan warga, sebelum memasuki rumah sebagai ikhtiar pencegahan penyebaran Covid 19,” jelas Fais Hamzah, Pengurus RT 5.

Dijelaskan, saat ini ada empat titik yang sudah terpasang. Masing-masing diletakkan di depan H-1, H-47, H-29, dan H-24. Meski secara prioritas layanan ini untuk warga RT setempat, lanjut Faiz, bukan tak mungkin bisa digunakan untuk siapa saja yang membutuhkan.

“Misalnya tamu yang hendak berkunjung, driver ojek online, atau siapa saja yang berkepntingan menjaga kebersihan,” kata dosen konstruksi perkapalan di Politenik Institut Teknologi 10 November Surabaya ini.

Ke depan, tambahnya, warga yang lain diharap bisa berinisiatif ikut memasang timba serupa di depan rumah masing-masing, agar usaha pencegahan penyebaran Covid 19 bisa lebih optimal.



Post Comment