Pasar Nol Kilometer 4 : Jaga Solidaritas, Perkuat Protokol Anti-Covid-19
Foto dan Video Kabar Warga

Pasar Nol Kilometer 4 : Jaga Solidaritas, Perkuat Protokol Anti-Covid-19

Gagasan Pasar Nol Kilometer berbuah dukungan dan pujian. Seperti dikatakan Dra. Sri Mulyaningsih. MPdI, Ketua RT 9 RW IV Wisma Penjaringan Sari (WPS) Surabaya, bazar sembako murah ini terbukti memberi manfaat untuk warga.

“Alhamdulillah ada warga kami yang mendapat bantuan sembako dari Pasar Nol Kilometer,” ungkapnya. Ia berharap, kegiatan ini tetap berjalan dan mendapat dukungan warga, sehingga semakin banyak saudara-saudara kita di WPS yang berpeluang mendapat bantuan sembako.

Senada dengan pernyataan ini, Hari Irwanto, Ketua RT 7, juga menyambut gembira pelaksanaan bazar. Usai menyerahkan bantuan sembako dari pelanggan Pasar Nol Kilometer pada warganya, ia mengatakan jika sangat berterima kasih.

“Bantuan ini tentu bisa meringankan warga yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19,” kata Hari.

Sumber dari tim Pasar Nol Kilometer mengatakan, dari pelaksanaan bazar 17 Mei 2020, ada laba sebesar Rp 255.200. Laba diperoleh dari pembeli yang sengaja menambahkan nominal belanja sebagai donasi. Laba kemudian dirupakan dalam bentuk paket sembako, seperti pelaksanaan Pasar Nol Kilometer terdahulu.

“Kita tentu berharap, ke depan, laba ini bisa makin meningkat. Sehingga jumlah warga yang mendapat bantuan sembako semakin banyak,” kata Saptono Budi, tim Pasar Nol Kilometer.

Ia kemudian mengingatkan, selain berbelanja di Jl Pandugo Baru, warga juga bisa berbelanja di web pasarnolkilometer.com. “Pengadaan website ini melengkapi upaya kita untuk membangun ketahanan pangan warga sekaligus memperkuat basis ekonomi rakyat,” kata Budi.

Dalam gelaran Pasar Nol Kilometer ke-4 ini, lanjutnya, penyelenggara terus berupaya menyediakan stok sembako dengan harga murah. Di sisi lain, pelaksanaan Pasar Nol Kilometer juga diperkuat dengan protokol kesehatan anti Covid-19.

Seperti penyediaan fasum cuci tangan, hand sanitizer, sistem antrean yang mendukung physical distancing, kewajiban mengenakan masker, bahkan face shield untuk kasir.

“Ini jadi komitmen bersama. Bahwa Pasar Nol Kilometer sangat mendukung protokol kesehatan. Di luar itu juga tetap memperkuat solidaritas, yakni semangat peduli dan berbagi,” tegasnya.



Post Comment