Pemerintah Pastikan Vaksin Covid-19 Minim Efek Samping
Berita

Pemerintah Pastikan Vaksin Covid-19 Minim Efek Samping

Seluruh jenis vaksin Covid-19 yang digunakan dalam program vaksinasi nasional dipastikan aman, berkhasiat dan minim efek samping. Namun, dalam penggunaannya memang ditemukan berbagai laporan efek samping. Dan pemerintah meminta masyarakat tidak khawatir.

“Jika setelah vaksinasi ditemukan efek samping, pemerintah meminta masyarakat melaporkan temuan tersebut ke fasilitas kesehatan terdekat untuk segera memperoleh penanganan,” Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito dalam keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Kamis (22/4/2022) ulyang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Dan bagi petugas di fasilitas kesehatan dimohon siap siaga dalam menerima potensi keluhan kesehatan yang dialami masyarakat yang setelah menerima vaksin.

Disamping itu, jumlah vaksin yang terbatas membuat pemerintah harus mengatur laju vaksinasi Covid-19. Meski demikian, Wiku meminta masyarakat tidak khawatir karena akan ada tambahan sekitar 20 juta dosis vaksin Covid-19 hasil produksi PT Bio Farma. Sehingga diharapkan program vaksinasi pada bulan April dan Mei 2021 dapat terus berjalan.

“Selanjutnya PT Bio Farma juga akan terus meningkatkan kapasitas vaksin Covid-19 sehingga dapat mencukupi kebutuhan program vaksinasi,” tambah Wiku saat menjawab pertanyaan media.





Post Comment