Penjaringan5.ID Masuk ‘5 Media Warga Terbaik Anugerah Jurnalisme Warga 2021’
Kabar Warga

Penjaringan5.ID Masuk ‘5 Media Warga Terbaik Anugerah Jurnalisme Warga 2021’

Web Penjaringan5.id masuk dalam daftar 5 media warga terbaik ‘Anugerah Jurnalisme Warga (AJW) 2021’. Daftar ini diperoleh dari hasil penjurian yang dilakukan Irma Hidayana (Co-lead LaporCovid19), Ika Ningtyas (Sekretaris Jenderal Aliansi Jurnalis Independen), dan Ferdhi F. Putra (Combine Resource Institution).

Lima media warga terbaik itu adalah Kediripedia (Kediri), Penjaringan5.ID (Surabaya), Radio PPK FM Sragi (Pekalongan), Rumah Literasi Indonesia (Banyuwangi), dan Speaker Kampung (Lombok Timur).

“Web Penjaringan5.ID masuk dalam daftar lima media warga terbaik AJW 2021. Ini tentu jadi kebanggan tersendiri bagi kami,” kata Pringgo Anggono, Ketua RT 5 RW IV Wisma Penjaringan Sari (WPS), Surabaya.

Dijelaskan, web ini dulunya lahir sebagai media informasi warga di lingkungan rukun tetangga yang kemudian tumbuh jadi media warga di WPS dan sekitarnya.

Berdiri sejak 14 Maret 2020, Penjaringan5.ID aktif mengabarkan kegiatan warga. Dan tidak berhenti di situ, tim Penjaringan5.ID juga terus melakukan kegiatan berbasis pengembangan kreativitas, sosial, dan pemberdayaan ekonomi warga, khususnya di tengah Pandemi Covid-19.

Tahun lalu, lanjutnya, salah satu artikel di Penjaringan5.ID juga berhasil menjadi Juara 2 di ajang yang sama. Artikel berjudul ‘Lawan Corona Lewat Pemean of the Day dan Pembagian Masker‘ itu bersaing dengan 55 artikel kiriman peserta dari seluruh Indonesia.

“Dari daftar lima media warga terbaik, kami berpeluang untuk masuk dalam daftar dua media warga terbaik,” tambah Pringgo. Untuk menentukan daftar ini penyelenggara mengajak masyarakat terlibat dalam voting via Google Form yang sudah disediakan.

Pringgo yang juga aktif menjadi pengusaha ini berharap, masyarakat bersedia memberikan dukungan dengan mengisi form yang ada. “Masuk dalam daftar lima terbaik sudah alhamdulillah. Siapa tau bisa masuk dalam daftar dua terbaik,” ujarnya sambil tersenyum.



Post Comment