Persaingan Tak Sehat bisa Ditepis Semangat Persaudaraan
Kabar Warga

Persaingan Tak Sehat bisa Ditepis Semangat Persaudaraan

Gagasan Kampung Kreatif Wisma Penjaringan Sari (WPS) tinggal selangkah di pelupuk mata. Seperti dikatakan Ir. Putut Pandu Purwoko, Ketua RW IV, kebiasaan berpikir kreatif perlu tumbuh di setiap orang.

“Kita nggak perlu mikir terlalu jauh. Lihat yang sederhana saja. Dulu orang juga nggak nyangka air minum harganya sama dengan bensin. Tinggal kemasan dan pemasaran,” jelasnya di depan puluhan warga yang hadir dalam pembukaan Kedai Teras Kreatif, wahana kreasi baru warga WPS.

Ke depan, lanjut Putut, masing-masing orang di WPS, baik secara individu maupun kelompok, bisa berkreasi dengan baik. Iklim kompetisi sehat nantinya akan berjalan, karena tiap orang selalu memegang teguh semangat persaudaraan.

Hadir sebagai nara sumber dalam Cangkrukan Inspiratif bertema ‘Membangun Kampung Kreatif’, Putut kemudian memberi motivasi pada warga agar bersemangat dalam berkarya, meski di masa pandemi.

“Yang penting tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” ingatnya. Jika semangat pemberdayaan ekonomi secara mandiri tumbuh, lanjutnya, warga tidak perlu ke luar perumahan untuk belanja. Untuk itu, industri kreatif nantinya harus bermunculan di tiap RT di WPS.



Post Comment