Presiden Ajak Masyarakat Jaga Imunitas dengan Olahraga Rutin dan Makanan Bergizi
Berita

Presiden Ajak Masyarakat Jaga Imunitas dengan Olahraga Rutin dan Makanan Bergizi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh melalui olahraga yang baik dan rutin, makan makanan bergizi dan kemudian juga jangan sampai stres karena itu mengganggu imunitas tubuh.

“Tadi saya jelaskan mengenai pelacakan dari klaster pertama dan kedua dan itu juga membuahkan hasil. Dari 80 turun ke 20 turun ke 10 dan kita juga melacak ada 4 dari klaster itu yang positif Covid-19. Pengawasan dan isolasi pasien suspect juga terus dijalankan,” ujar Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Bandar Udara (Bandara) Soekarno-Hatta, di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Jumat (13/3).

Lebih lanjut, Presiden juga menyampaikan bahwa tim reaksi cepat dibentuk dikomandani oleh Kepala BNPB dan telah disiapkan di RS tipe A. Untuk menjaga pintu negara, Presiden menyampaikan bahwa Indonesia memiliki 135 pintu gerbang baik di darat, pelabuhan, laut maupun airport. “Ini protokol keamanan dan protokol kesehatan diterapkan seperti tadi yang saya lihat,” tutur Presiden.

Mitigasi kondisi, Presiden tengah menyiapkan dengan cepat dan sebaik-baiknya RS rujukan yang telah disampaikan Menkes ada 132 RS.

“Sebelumnya 100, lalu 132 dan kemudian kita tambah lagi 109 RS TNI, 53 lagi RS Polri, dan terakhir 65 RS BUMN. Termasuk di sini pembangunan fasilitas observasi dalam skala besar di Pulau Galang kita harapkan minggu depan bisa kita selesaikan, nanti akan saya cek langsung,” tambah Presiden.

Kepala Negara menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui yang telah sembuh sudah ada yaitu 5 orang. “Yang dulu positif di Diamond Princess lalu 2 yang berada di RS di Indonesia dan 1 orang yang WNI kita yang berada di Singapura,” ujarnya.



Post Comment