Rayakan HUT RI, Pengurus RT Bagikan Nasi Kuning pada Warga
Kabar Warga

Rayakan HUT RI, Pengurus RT Bagikan Nasi Kuning pada Warga

Himbauan pemerintah agar peringatan HUT Kemerdekaan RI tidak diwarnai dengan kegiatan malam tasyakuran tentu patut dihormati. Tapi upaya mewujudkan rasa syukur di hari bersejarah ini jelas perlu dijaga.

“Untuk itu kami mengganti malam tirakatan dengan kegiatan bagi-bagi nasi kuning pada warga,” kata Pringgo Anggono, Ketua RT 5 Wisma Penjaringan Sari.

Bersama pengurus lain, ia berkeliling kompleks untuk membagikan nasi kuning ke warga.

“Hari kemerdekaan patut disyukuri. Berkat jasa para pahlawan yang rela berjuang tanpa pamrih, kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang,” lanjutnya.

Kemerdekaan yang dimaksud adalah kebebasan untuk mengenyam pendidikan di bangku sekolah, bekerja, dan berekspresi dalam bentuk yang bermacam-macam.

Dengan kondisi yang ada sekarang, kita juga berpeluang untuk mewujudkan cita-cita, termasuk berkontribusi untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Sebagai warga Wisma Penjaringan Sari, lanjut Pringgo, ia jelas merasa sangat bersyukur. “Kita bisa berkumpul, tanpa rasa takut. Memang di masa pandemi, ada aturan-aturan yang wajib ditaati. Tapi kemungkinan itu masih ada,” pungkasnya.



Post Comment