Rela ke Tuban demi Kecap Legenda
Kabar Warga

Rela ke Tuban demi Kecap Legenda

Tak banyak yang tahu, bagaimana awak Pasar Nol Kilometer (PNK) menjaga kualitas produknya. Demi gelaran pasar sembako murah ini, tiap orang mesti rela bergadang, menimbang telor dan gula, menyiapkan ini-itu.

“Kami tentu punya patokan harga. Semurah mungkin. Tapi di sisi lain, kami juga berhitung soal kualitas. Barang murah tapi tidak murahan,” kata Sony Adinawan, Koordinator dan Penanggung Jawab Pasar Nol Kilometer.

Wawan, panggilan akrabnya, juga berani menjamin jika tidak ada produk palsu di Pasar Nol Kilometer. “Semua produk kamu kulak dari sumber terpercaya. Mulai dari beras, minyak goreng, gula, telor, dan yang lain,” tambahnya.

Untuk produk tertentu, awak PNK bahkan rela menjangkau kawasan pelosok. Mulai dari sudut Kota Surabaya, Sidoarjo, sampai Tuban.

Lokasi yang disebut terakhir adalah kawasan untuk kulak Kecap Cap Laron. Produk ini, meski tak pernah nongol di slot iklan media massa, sejatinya jadi produk yang cukup populer di Bojonegoro, Tuban, Lamongan, hingga Gresik.

“Ini produk kecap legendaris. Ke depan kami berencana untuk berburu produk serupa agar kualitasnya bisa dinikmati warga Wisma Penjaringan Sari,” kata Wawan.



Post Comment