Senam Yuk! 3, Kejar Kualitas Kesehatan bukan Kuantitas Peserta
Kabar Warga

Senam Yuk! 3, Kejar Kualitas Kesehatan bukan Kuantitas Peserta

Gelaran Senam Yuk! di Wisma Penjaringan Sari, Surabaya, Minggu (30/8/2020) berjalan tertib.Tanpa harus diarahkan, peserta kini langsung berdiri di tanda yang sudah disediakan dan sudah mengenakan masker. Meski saat senam, masker dilepas sementara untuk alasan kesehatan.

“Ini gelaran ketiga. Dan sejalan dengan komitmen kami, kegiatan dengan niat baik ini, yakni menjaga kesehatan, tetap dilengkapi dengan protokol kesehatan anti Covid-19,” jelas Budiono. Koordinator Komunitas Hidup Sehat Bersama.

Dijelaskan, belajar dari gelaran pertama dan kedua, penyelanggara memang mengejar target kualitas, bukan kuantitas. Artinya panitia tidak mengejar jumlah peserta, tapi senam berjalan optimal, tetap sehat, dan warga guyub rukun serta bahagia.

“Berbeda dengan gelaran awal, kali ini kegiatan Senam Yuk! tidak dibarengi dengan bazar. Keputusan ini kami ambil karena masukan dari warga, khususnya peserta, agar tidak ada kerumunan,” tambahnya.

Meski demikian, kegiatan yang didukung oleh AIM Biscuit, Kacang Dua Kelinci, Vio 8+, Pasar Nol Kilometer, dan Penjaringan5.ID ini tetap diwarnai pembagian doorprize.

Meski bukan jadi alasan utama, bagi-bagi doorprize ini tentu membuat gelaran Senam Yuk! jadi makin meriah. Peserta makin bersemangat mengikuti gerakan instruktur di sela canda dan panas matahari pagi.

Sekitar pukul 07.30 WIB, senam berakhir. Warga pun pulang ke rumah masing-masing dengan tertib. “Terima kasih bapak-bapak, ibu-ibu. Jangan lupa pulang ke rumah langsung cuci tangan pakai sabun,” ingat pembawa acara dari atas panggung.

Setelah area sepi, seperti gelaran terdahulu, panitia membersihkan sampah dan melakukan penyemprotan disinfektan.



Post Comment