Senam Yuk! dan Pasar Nol Kilometer Kembali Digelar
Kabar Warga

Senam Yuk! dan Pasar Nol Kilometer Kembali Digelar

Komunitas Hidup Sehat Bersama (KHSB) kembali menggelar Senam Yuk!, Minggu (28/3/2021) setelah absen sejak pertengahan Desember 2020 lalu.

“Sebetulnya dalam skala kecil masih ada senam. Tapi jumlah peserta terbatas,” jelas Budiono, Koordinator KHSB.

Seperti biasa, lanjutnya, gelaran senam dilakukan dengan protokol kesehatan anti Covid-19. Seperti jaga jarak, wajib mengenakan masker sebelum dan sesudah senam, dan penyediaan hand sanitizer.

“Niatnya baik. Agar warga sehat. Jadi pelaksanaan ya harus baik. Agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan,” tambahnya sambil tersenyum.

Setelah gelaran senam di area Kedai Teras Kreatif, digelar pula Pasar Nol Kilometer (PNK). Selain menyediakan

sembako murah, ada juga beberapa produk andalan UMKM di Wisma Penjaringansari.

Menurut Sony Adinawan, Koordinator PNK, gelaran pasar ini tetap menggunakan semangat awal. “Harga produk yang murah, karena PNK memang tidak mencari laba,” katanya.

Hadirnya PNK di acara Senam Yuk!, lanjut Wawan, panggilan akrabnya, sekaligus menjawab kebutuhan warga. Karena gelaran PNK sendiri sempat absen sejak pertengahan Desember 2020.

“Warga masih membutuhkan PNK sebagai pusat belanja alternatif yang murah. Karena Pandemi Covid-19 belum berakhir, beberapa orang masih ragu belanja ke pasar tradisional di luar perumahan,” jelasnya.

Usai senam, gelaran ini kembali membagikan beberapa voucher belanja senilai Rp 25 ribu sebagai door prize. Voucher hanya bisa digunakan untuk belanja di outlet yang tersedia di area Pasar Nol Kilometer dan Senam Yuk!.

Wes moga lancar segalanya, tetap sehat, tetap semangat.





One Comment

  1. Terus tingkatkan agar warga Wisma Penjaringan Sari RW 04 semakin jauh dari covid dan semakin sejahtera dengan adanya PNK yg harganya sangat terjangkau dan sekaligus belajar beramal.

    Reply

Post Comment