Warga Wisma Penjaringan Sari Tambahkan Fasilitas Cuci Tangan untuk Umum
Kabar Warga

Warga Wisma Penjaringan Sari Tambahkan Fasilitas Cuci Tangan untuk Umum

Pengurus RT 5 RW 4 Wisma Penjaringan Sari (WPS), Surabaya, kembali menambah fasilitas umum untuk cuci tangan. Fasum ini disebar di beberapa sudut depan rumah warga, sehingga siapapun bisa memanfaatkan. Mulai dari tamu, pedagang, atau driver ojek online.

Dr. H. Moh. Sudjak, M.Ag, tokoh masyarakat WPS mengatakan, ia sangat mengapresiasi inisiatif dari pengurus RT. “Tinggal bagaimana selanjutnya bisa mengajak warga untuk terbiasa cuci tangan, baik saat mau masuk atau keluar rumah,” harapnya.

Pimpinan Badan Pengelola Masjid Al Akbar Surabaya ini menambahkan, penyebaran fasilitas ini merupakan ikhtiar penting untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Menanggapi hal ini, Fais Hamzah, Koordinator Divisi Lingkungan RT 5 RW 4 WPS menjelaskan, pelaksanaan program ini sebenarnya kelanjutan dari program sebelumnya.

“Kami mulai dari penyediaan fasum atas inisiatif pengurus, dan ternyata dapat respons dari warga yang lain,” jelas pengajar di Politeknik Institut 10 November Surabaya ini.

Dijelaskan pula, selain fasum cuci tangan, sebelumnya juga dilakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid Jenderal Sudirman, bekerjasama dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF).

“Kondisinya kita sama-sama tahu sudah sangat mengkhawatirkan. Tapi kita tidak boleh berpangku tangan. Mari bergotong royong melwan penyebaran virus corona. Bersama, kita pasti bisa,” tegasnya.



One Comment

Post Comment